Awal saya tiba-tiba bisa masak….

(Hyaaah… ya gak tiba-tiba langsung bisa laaaah…. emangnya  sulap.)

Tapi suwer,.. beneran deh. Dulu saya bego banget masak. Deuh, boro-boro… disuruh bikin indomie aja gedubrakan!

Lantas semenjak nikah, saya mesti ikut go-shujin tinggal di negeri yang terkenal dengan kemahalan harga-harganya. Masak sendiri jadi satu keharusan, kalo gak mau berakhir dengan hidup di gubuk deritaaaa… Apalagi cari masakan yang halal disini juga rada susah. Jadi akhirnya saya berusaha belajar masak sendiri. Bener-bener sendiri, karena gak ada tutornya. Dan saya juga gak ikutan les masak. Lama-lama… lha kok keterusan?!?!??!!!!!

Ternyata,.. masak tu enak ya…😀

Dari yang tadinya cuman bisa bengong doang di dapur, skarang udah bisa lincah. Yang tadinya cuman bisa masak air, skarang udah bisa bikin yang susah-susah (caelaaaah…).

Yang jelas mah semuanya gak gampang. Semuanya pake proses pembelajaran(?!?!!). Tadinya saya kabur kalo minyak di wajan nyiprat-nyiprat.. sampe-sampe go-shujin ngebathin “Wuah… ciloko!”, sambil ketar-ketir jangan-jangan salah pilih istri, hehehe….  Tapi itu mah duluuuuuuuu!!! Kalo skarang saya sudah berhasil menggubah go-shujin dari kurus kering kerontang menjadi gemuk sehat menggemaskan.

Masak apa aja saya seneng… dari makanan pembuka sampe penutup. Dari masakan Asia sampe Atlantis (kalo ada). Tapi yang paling saya senengin adalah masak masakan Indonesia. Biarpun bumbunya segejublekan, bikinnya juga ribet bener, tapi rasanya dong aaaaahhh……. GAK ADA YANG BISA NGALAHIN ENAKNYA MASAKAN INDONESIA!!!!

Ah ya sudahlah… skarang yuk yuk masak yuuuuuuuk…..

Leave a Reply

