Review : Jembatan Merah

Baru sekali ini saya ngerasain yang namanya ngidam. Gak tau deh ini beneran ngidam apa emang bisa-bisanya saya aja, pokoknya saya kepengeennnn banget makan MASAKAN INDONESIA. Berhubung kita gak tinggal di Indonesia, ini jadi urusan yang gak gampang. Gak ada warteg, gak ada tukang jualan lewat. Mau masak sendiri, wuuuh.. boro-boro! Masuk dapur aja langsung mual-mual gak karuan. Byuuuh….

Mungkin kasian atau mungkin juga karena udah sebel denger saya rewel, akhirnya hari Minggu kemarin go-shujin nraktir saya. “Abis gajian nih, yok kita ke restoran Indonesia!” Cihuuuuuuuyyy!!! Langsung deh kita numpak JR Sobu-sen ke Shinjuku, dan nyambung jalan kaki ke restoran Jembatan Merah di daerah Nishi-Shinjuku. FYI makanan Indonesia di Jepang termasuk mahal. Jadi mesti gerak cepat, sebelum penyandang dana berubah pikiran😀 Go-shujin bingung, perasaan kemaren bininya lemes mulu… bawaannya tidur. Kok giliran diajakkin makan bisa seger buger gini.. mencurigakan!

Bodo amatlah… pokoknya keturutan makan masakan Indonesia! Kita disambut sama waiter yang orang Bali, dan gak lama dua orang chef-nya keluar dan ikutan ngobrol. Deuhhh… udah laper inih! Tapi untungnya Sop Buntut pake emping pesenan saya gak pake lama… dan saya mulai makan dengan rasa girang campur mengharu biru penuh rindu. Rasanya mungkin biasa aja, gak seenak sop buntut bikinan bu Samino. Tapi karena yang makan lagi bawaan orok jadinya kok enak benerrrrr…… Kita juga dapet bonus lumpia gratis dari chef-nya. Gak jelas kenapa.. apa gara-gara dia seneng liat ‘sodara sebangsa’ atau gara-gara dia kesian liat saya makannya kayak orang kalap. Gak lama setelahnya, sop buntut pun tandes😀

Hiyah… hati senang, perut kenyang, si kunyil di dalem perut pun girang!

Jembatan Merah

Nishi-Shinjuku 6-5-1
Land Tower B1F
Tokyo

Leave a Reply

