Kukusan Baru…

Akhirnyaaaaaaa…… saya punya dandang kukusan!!!!!😀

Selama ini aspirasi kuliner bikin ini-itu yang serba dikukus harus tertahan, gara-gara alatnya belum ada. Sekarang akhirnya udah punya, dan setelah ini mau langsung dikaryakan abis-abisan!

Dan inilah karya pertama dandang kukusan saya….

Jreng jreeeeeng….. dim sum pangsitttt!! Resepnya ngambil dari bundel Femina jaman saya masih SD (buset!), lantas dimodifikasi sendiri. Next project, kalo udah nemu tepung tang mien, mau bikin Hakau-nya juga.. pokoknya dandang kukusan harus kerja romusha!!!

Dim Sum Siomay Ayam Udang

Source : Rahasia Ratu Dapur Femina tahun…….. buseeeet jaman saya masih kecil banget deeh!

Bahan-bahan

Kembang tahu untuk kulit
250 gr daging ayam, cincang
250 gr udang, buang kulit, cincang
1 sdm gula pasir
1 sdt garam
3 sdt tepung kanji
1 sdt kecap asin
2 sdt minyak wijen
1 btr putih telur
Telur kepiting secukupnya

Cara bikinnya

Haiyaaaaaaa……. baca sendiri yaaaa!

– Saya gak pake kembang tahu. Disini mau dicari dimana, coba…. Jadi saya pakai kulit wantan/pangsit siap pakai. Gak usah pake acara rendem-rendem. Tinggal bungkus, beres!

– Untuk adonannya saya tambahin 2 siung bawang putih cincang, 1 sdm kecap ikan plus garam-merica-kaldu bubuk secukupnya.

– Telur kepiting juga tidak dipakai. Alternatif garnish lain yang lebih gampang: kacang polong!

– Hidangkan dengan saus sambal.

One thought on “Kukusan Baru…

  1. Andy says:

    masa sih? di jepang bukannya banyak produk-2 kacang kedelai, so kembang tahu / kulit tahu pasti ada. Buat yg suka baca manga pasti pernah liat di Addicted to curry dan cooking master boy. coba aja dicari,good luck!!

Leave a Reply

