Morning Sickness’ Palate

Qiqiqiqiqiq… setiap kali makan mashed potato, saya jadi inget masa-masa hamil muda…

Sewaktu saya hamil muda, saya ngalamin morning sickness parah selama 3 bulan. Dan hampir setiap hari (dan sehari 3 kali) saya makan mashed potato kayak gini thok.. ya abis cuman makanan ini yang bisa tertelan dengan selamat. Tapi kata dokter saya, ini menu yang bagus kok. Karena kentang mengandung potassium tinggi dan dikukus, cara mematangkan yang lebih sehat daripada menggoreng.

Kalau bosen makan steak pakai kentang goreng, ya sekali-sekali bikin mashed potato seperti ini. Bikinnya gampang, gak susah dan bisa cocok buat makan apa aja. Malah saya kadang-kadang makan mashed potato pake rendang..

Mashed Potato with Mushroom Sauce

Bahan-bahan
3 btr kentang ukuran sedang, cuci bersih
60 gr red cheddar, parut
200 ml susu cair
Garam, merica secukupnya

Cara bikinnya

– Kentang dikukus sampai matang dan empuk, kemudian potong-potong.
– Haluskan kentang selagi masih panas.
– Tuang susu dan keju parut, aduk sampai lembut.
– Tambahkan garam dan merica, aduk rata.
– Hidangkan dengan mushroom sauce.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: