Lebih enak bikinan rumah…

Sebelum nikah dan sebelum bisa masak, saya duoyaaaaan bener makan di Tamani. Menu favorit ya yang jenis ayam digoreng panir. Kalo udah duduk menghadapi piringnya Tamani yang segede velg ban mobil itu, duuuh… rasanya sorgaaaa bener.. sambil membathin, kokinya kok pinter bener ya bisa mikin makanan enaknya kayak gini..

Setelah bisa masak, saya baru sadar kalo saya dibodohi sama Tamani. Soalnya ayam yang biasa saya makan itu ternyata bikinnya cuman gitu-gitu aja. Sambil merem juga bisa! Malah bisa lebih enakkan bikinan tangan sendiri. Tinggal nambahin beli piring yang segede velg mobil juga, udah deh…. sama sorganya.

Makanya sekarang sih males kalo mau makan di Tamani lagi.
Karena apaaaa? Karena lebih enak bikinan rumah…

Crispy Garlic Parmesan Chicken

Bahan-bahan

250 gr daging ayam fillet, potong-potong
1 btr jeruk nipis
2 siung bawang putih, cincang halus
1 btr telur, kocok lepas
Panko (tepung roti Jepang) secukupnya
Grated parmesan cheese secukupnya
Garam, merica secukupnya

Cara bikinnya

– Lumuri ayam dengan garam, merica, bawang putih cincang dan perasan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit.
– Celup potongan ayam ke dalam telur kocok, balur dengan campuran panko dan parmesan sampai rata.
– Goreng di minyak panas dan banyak sampai matang kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
– Hidangkan dengan salad, kentang goreng dan mushroom sauce.

One thought on “Lebih enak bikinan rumah…

  1. hanny says:

    Tamani sekarang mang udah ga enaq lagi, Tan. wiken kemarin gue kesana, anyep rasanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: