…i just can’t get enough…

Owwwh saya sukaaaaaaa sekali sama snack yang ini… semua yang saya senengin ada disini: keju, daging asap, telur, susu.. kurang apa coba?? Kalo makan ini gak kerasa tau-tau udah abis banyak aja. Soalnya emang enak bangeeet… really just can’t get enough..

Bikinnya juga jauh lebih simpel ketimbang risol biasa yang ribet banget. Cuman bikin risol begini rada-rada susah di Jepang, soalnya disini hampir gak pernah nemu yang jual smoked beef. Kalaupun ada yang jual, harganya juga gak terjangkau sama saya. Mau diganti ayam? Aaaaah… kurang asik!!

Makanya waktu mau pulang kesini dari Jakarta kemarin, saya nekat bawa berkantong-kantong daging asap, diselundupin diantara baju-baju. Untuuuuung waktu pas cek custom di airport Narita, officer-nya malah main cilukba sama si Ken-chan… jadi koper saya gak disuruh bongkar dan daging asep saya lolos…!

Risoles Keju Daging Asap

Bahan-bahan

– Bahan kulit:

bahan-bahan dan cara bikinnya bisa liat disini

– Bahan isi:

Daging asap, potong-potong
Telur rebus, potong-potong
Keju slice, potong-potong
Mayonaise

Cara bikinnya

– Ambil selembar kulit. Atur daging asap, keju, telur dan mayonaise di tengah. Komposisinya terserah.. sak senengnya..
– Lipat dan gulung kulit seperti silinder
– Celup ke dalam kocokkan telur, kemudian balur dengan tepung panir.
– Goreng dalam minyak yang panas dan banyak hingga kuning kecoklatan. Angkat.

– Untuk keju-nya, saya pakai keju jenis torokeru (melting). Supaya kalo digigit, keju-nya kerasa mak nyessss…..

– Lagi-lagi, sebetulnya untuk gorengan risol, saya prefer pakai tepung panir Indonesia. Yang ini saya pakai sofuto panko, lantas digebuk-gebuk lagi biar makin ancur.

– Kalau pakai tepung panir Indonesia sepertinya gak masalah kalau pencelupnya putih dan kuning telur dicampur. Tapi kalau pakai tepung panko seperti saya gini, lebih baik pencelupnya putih telur thok. Soalnya kalo dicampur kuning telur, minyaknya cepat kotor dan menggumpal hitam.

– Makan risol keju enaknya sambil dengerin lagu ini….


“I Just Can’t Get Enough’ – performed by Nina Madhoo
(Original Song by Depeche Mode)

9 thoughts on “…i just can’t get enough…

  1. eka says:

    mba, ajarin cara bikinnya dong. aku ngiler bgt liatnya..

  2. lah, pan udah aku tulis resepnya… ????

  3. eka says:

    iya mba, emang udah ada resepnya. tapi aku ngga ngeh bikinna, huekekekekeq..! maklum baru blajar. makanya ajrin doong.. terutama bikin kulitna ituuww…

  4. Lisa says:

    buuuu, koq gw kmrn bikin amris kaya gini tapi ancurrr? meledak gitu amris gw…..

  5. hah? meledak? serem amat!
    emang lu bikinnya gimana kok sampe meledak?

  6. yovie says:

    salam kenal🙂
    saya buat american risoles menurut resep disini, tapi kenapa kulitnya nggak mulus ya? kayak grendul-grendul gitu? tq.

  7. masarakat… udah aku posting ya step-by-step bikin risol ginian… liat gih dipostingan tgl 8 january… yossshh, hayaku!!!

  8. sarah says:

    kalo pakai kulit lumpia dan digulingkan ke tepung panir bisa gak ti? terlalu kering ya?

  9. Belom pernah nyoba sih, Sar… tapi kayaknya bakalan kering deh.
    Dicoba gak usah pake panir aja..

Leave a Reply

