Much Much Matcha..!

Sejak tinggal di Jepang, saya jadi tergila-gila sama matcha (green tea). Kegilaan yang tepat, karena dilakukan di tempat yang tepat juga, jadi bisa tersalurkan. Kalo tergila-gila matcha pas lagi di Ujung Kulon, nah tuh… mending pingsan aja.

Kegilaan ini diawali sewaktu saya makan sushi pertama kali di Jepang. Seperti layaknya resto kaiten sushi (sushi train) disini, minuman yang tersedia cuma matcha panas. Pertama kali minum, huaduh.. teh apaaa ini. Kok gak ada enak-enaknya.. Ya maklumlah, saya ndeso.. kebiasaan minum teh tubruk nasgitel. Tapi setelah selesai makan sushi dan coba minum matcha lagi, walaah.. kok malah jadi enak? Mulut yang tadinya penuh rasa ikan langsung jadi berasa sukkiri (bersih) setelah disapu pake teh hijau.

Sejak saat itulah saya mulai menggemari matcha, gak cuma pas lagi makan sushi aja. Di lemari es selalu ada stok matcha ice cream. Setiap minggu beli matcha botolan ukuran 2 liter yang biasanya habis dalam dua hari. Kalo beli cemilan atau kue-kue, dulu selalu pilih rasa coklat, tapi sekarang selalu ngincer rasa matcha.

Belakangan saya juga mulai explore bikin sendiri kue dan dessert rasa matcha. Untuk beberapa saat kedepan bakalan saya posting resep-resepnya disini… Silahkan dicoba, karena rasanya ditanggung enak!

2 thoughts on “Much Much Matcha..!

  1. aryo says:

    dasar bocah gemblung :)) kepikiran aja nulis green tea di ujung kulon!
    gua pikir lo pindah ke jepang udah sehat, kagak taunya masi sinting aja..!

  2. terlanjur, coy😀.. sintingnya udah keburu ngalir di darah..

Leave a Reply

