Wrap Up!!

Kalo lagi iseng, ini bisa buat cemilan sore-sore…

Kalo lagi tidak iseng, bisa buat temennya makan soto mie..

Risol Bihun

Bahan-bahan

2 ikat bihun kering*
10 lbr kulit lumpia siap pakai
3 siung bawang putih
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap ikan
1-2 sdm kecap manis
1 sdt kaldu ayam bubuk
Garam, merica secukupnya

Cara bikinnya

– Seduh bihun kering sampai lunak, tiriskan kemudian potong pendek-pendek.
– Tumis bawang putih sampai wangi, kemudian masukkan bihun. Aduk sampai matang.
– Tambahkan bumbu-bumbu dan saus, aduk rata. Angkat.
– Bungkus bihun dengan kulit lumpia, gulung menyerupai silinder.
– Goreng hingga matang kecoklatan. Angkat.

– Bagi kalian wahai para warga Indonesia yang tinggal di Jepang, kalo mau bikin ini kayaknya jangan pake bihun lokal Jepang yang dijual di supermarket. Saya pernah pake, buset…. kaku banget coy! Ketebelan kayaknya… jadinya kurang enak, gak alus. Jadi mendingan pakai bihun yang dijual di toko bumbu Asia, atau yang di Tokyo bisa cari di pasar basement Ueno. Saya sendiri belinya di Kaldi, toko favorit saya.

5 thoughts on “Wrap Up!!

  1. Rully says:

    Mbak’e, kulit lumpianya bisa didapat sekalian di Ueno tak? Kalaw iya, aku tak beli sekalian disanah. Ngidam lumpia semarang niiiiy………

  2. Aku jarang ke Ueno.. jauh dari rumah. Lagian juga barang-barang yang dijual di Ueno hampir semua bisa didapetin di Kaldi, toko favorit😀.. tinggal nyebrang rumah pulak… Paling cuman ke Ueno kalo butuh daun pisang. Tapi kayaknya sih pasti ada ya di Ueno, coba ajah…

  3. Dahlia says:

    Hai shufu, saya Dahlia di Hokkaido. Kira-kira kamu tau nggak kulit harumaki bisa didapat dimana di Hokkaido sini? Thanks

  4. Hai Dahlia.. Wahduh, aku belum pernah ke Hokkaido😀 jadi gak tau.. Tapi di supaa ada deh, di bagian rak pendingin deket daging..

  5. […] kuat dan gak cepet sobek. Bikin lumpia saya gak pernah kacrut. Wueeetttsss… liat dong ini dan iniih… Waktu digoreng pun gak pernah mbledhos ( ya asal ngisinya jangan […]

Leave a Reply

