Thai Matsuri

Minggu ini ternyata tema-nya lagi タイの料理 (Thai Food). Soalnya beberapa hari masak masakan Thai terus. Setelah bikin Pad Thai dan Green Curry, hari ini giliran bikin Ayam Kacang Mede Thailand.

ayam kacang mede

Gai Pad Met Mammuang

(Ayam Kacang Mede)

Bahan-bahan

300 gr fillet ayam, potong kecil-kecil
50 gr kacang mede, sangrai
2 siung bawang putih, cincang halus
2 cm jahe, rajang halus
2 sdm saus tomat
2 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
2 sdt Nam Pla
1 sdm minyak wijen
75 cc air
4 btr cabe kering, rajang melintang
Daun bawang, ambil bagian hijaunya, rajang lebar
Garam
Merica
Gula

Cara bikinnya

– Bumbui ayam dengan merica dan garam, biarkan selama kurang lebih 15 menit.
– Tumis bawang putih dan jahe sampai wangi. Masukkan ayam, masak sampai kaku.
– Masukkan saus tomat, saus tiram, kecap manis dan Nam Pla. Aduk rata.
– Tambahkan garam, merica dan gula. Cicip sampai rasanya pas.
– Masukkan cabe kering, minyak wijen dan air. Masak sampai matang dan kuah meresap.
– Masukkan daun bawang dan kacang mede, aduk-aduk sebentar sampai rata. Angkat.

5 thoughts on “Thai Matsuri

  1. Lisa says:

    Keliatannya uenak buanget…., jadi mo nyoba buat juga neeh, tapi nam pla itu apa yach ?

  2. Lisa…
    nam pla itu kecap ikan Thailand. kalo gak ada, bisa pake kecap ikan apa aja kok, atau kecap asin…

  3. eva says:

    iya kayaknya ueenaak banget,pengen coba tp..
    bisa gak klo gak pake kacang medenya,soalnya aku kurang suka kacang2an??

  4. Eva,
    Kacang mede-nya mau diilangin? Bisaaaa……
    Tetep enak juga kok walopun sebenernya lebih asik pake mede..

  5. […] Menu yang satu ini rasanya biasa aja, gak istimewa. Lebih enak bikinan sendiri sih, pake resep yang INI […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: