Jenang Grendul

Bubur ini ngetopnya pake nama “Bubur Biji Salak”. Tapi saya lebih familiar sama nama “Jenang Grendul”, soalnya ada grendul-grendul ubi-nya. Enaknya sih memang buat makanan buka puasa, tapi dimakan di bukan bulan puasa juga gak ada yang ngelarang.

Photobucket

Resepnya saya pake resep dari mbak Fatmah – NCC. Bedanya, saya lebih suka makan bubur ini dengan kuah gula jawa, jadi kuah santan-nya di-skip. Buat yang mau coba bikin, resepnya ada disini ya…

– Kalo males bulet-buletin ubinya, bisa pake cara cepet. Ubi cukup dikukus sampe matang dan empuk, lantas dipotong kotak kecil-kecil.

– Ubi kukus juga bisa diganti pake singkong kukus.

– Kalo mau versi dingin, bubur ini dikasih tambahan pacar cina dan es batu. Enakkkk!!!

3 thoughts on “Jenang Grendul

  1. Zloenk says:

    Jajanan traditional yg patut go international.
    Biar kuliner qt dknal d man2negara.😉

  2. deltapapa says:

    wah, enak tenan, saya suka banget tuh. boleh kirimin?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: