Daging Sapi Cah Cabe

Welcome back! *menyelamati diri sendiri*

Ini adalah postingan pertama setelah hiatus 3 bulan, sekaligus postingan pertama setelah beranak dua🙂 Blog-nya udah kelamaan ditinggal, sampe bulukan gini…

Baiklah, untuk memperingati kembalinya diri sendiri di blog lagi, hari ini saya masak daging pake cabe. Pernah makan daging sapi cah cabe di bakmi GM? Nahhh, saya critanya pengen bikin yang kayak gitu. Nemu resep yang rada mirip di blog resepnya mbak Astri, trus diubah sedikit berdasarkan ketersediaan bahan dan kemalasan yang masak. Sekali masak bikin yang rada banyak, awet disimpan di kulkas 2 hari. Bisa dimakan pake nasi atau dituang diatas mie/kwetiau. Yang mau ikutan nyoba, monggo silakan…

20111107-091249.jpg

DAGING SAPI CAH CABE

Source: Daging Tumis Paprika by Kel. Nugraha, then self-modified

Bahan-bahannya:

250 gr daging sapi utk sukiyaki (yang sayatannya tipis)
1 btr bawang bombay, rajang
3 siung bawang putih, rajang halus
2 sdm saus tiram
3 sdm kecap manis
3 sdm kecap asin
Cabe (mau merah, ijo, rawit..terserah. Banyaknya juga terserah), rajang
Daun bawang, rajang
1 sdt gula pasir
Garam
Merica

Bahan perendam:
2 sdm kecap asin
1 sdm minyak wijen
Merica
Gula pasir
1 sdm tepung mazeina, larutkan dgn 100 cc air

Cara bikinnya:

– Rendam daging dalam bahan perendam, biarkan kurang lebih 1 jam
– Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu
– Masukkan daging, masak sampai berubah warna
– Masukkan saus dan bumbu-bumbu, aduk rata
– Masukkan cabe dan daun bawang, aduk rata.
– Angkat, silahkan dimakan..

2 thoughts on “Daging Sapi Cah Cabe

  1. metariza says:

    Gw suka banget si Mr. Curry ini, cream mushroom soupnya terenak yang pernah gw makan seumur hidup gw, makanya sedih banget sekarang mereka udah tutup😥 btw gw baru aja catet bahan-bahan buat bikin curry dari postingan lo yang lain, doakan akuuu mau cobain minggu ini😀

  2. metariza says:

    loh, perasaan komen di postingan Mr. Curry, kok keluarnya di postingan daging cah cabeee??? hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: