Review: Kupat Tahu Magelang AA

20111205-075458.jpg

Setiap kali road trip Jakarta – Solo, bapak saya suka melipir ke Magelang cuma buat jajan kupat tahu. Langganan bapak saya kalo ga salah di jalan Tentara Pelajar, pokoknya di deretan warung-warung makan yang dicat hijau. Sayangnya saya lupa nama warungnya *ya beginilah kalo masuk mobil langsung molor tau-tau udah nyampe* Kupat tahunya enaaak…dan ada sate udang gorengnya juga.

Nah, kalo di Jakarta.. saya suka jajan Kupat Tahu AA di daerah Patal Senayan. Sama enaknya kok.. bedanya cuma di hawa. Jakarta panas, Magelang adem. Jangan dibayangin wujudnya kayak restoran ya. Ini bentuknya juga warung makan kecil. Jadi kalo kesini, saya lebih suka pagi waktu sarapan.

Kupat tahu seporsi dibandrol seharga Rp. 10.000. Potongan ketupat, tahu putih goreng, bakwan, tauge dan kol disiram kuah kecap gula merah plus kacang. Kalo mau dipedesin, bisa request. Mau pake telor juga bisa, nambah 3500. Next time pengen juga nyobain ditambah telor asin.

Rasa-rasanya, ini bikin sendiri juga bisa deh. Gak terlalu ribet tampaknya. Bila suatu hari nanti saya sudah berhasil bikin kupat tahu macam begini sendiri, pasti bakalan saya pajang disini.. Sementara, beli aja dulu deh ya!😀

Leave a Reply

