Ayam Paprika Saus Kacang

Ada yang asik niiih buat masak-masak lucu hari Minggu.. Ayam, pake paprika, trus dikasi bumbu kacang. Trus tambahin nanas… hajuuuu, ini kedoyanan ai banget!

Ini nyontek dari salah satu menu terfavorit saya di Ta Wan, ayam saus almond. Bolak-balik makan, rasanya kok pretty doable kalo pengen bikin sendiri dirumah. Mau pakek saus almond beneran dirasa terlalu ngerepotin, pake peanut butter juga gak terlalu sreg. Maka banting setirlah pake bumbu kacang. Toh satu kaum inih, sesama bangsa kacang. Bumbu kacangnya bisa pake apa aja. Bikin sendiri silahkan, beli yg siap pakai juga nggak dosa. Dan mengingat lagi musim nanas manis, cemplungkanlah…. nyamnyammm!

Aku abis nasi dua piring kalo makan pake ayam iniii… *pelintir ujung rok*

20120204-002402.jpg

Ayam Paprika Saus Kacang

Bahan-bahan:

300gr ayam fillet, potong-potong
1 btr paprika, potong-potong
1 btr bawang bombay, rajang
4 siung bawang putih
100gr bumbu kacang, cairkan dgn sedikit air
5 buah cabe merah, rajang
Garam
Merica
Nanas secukupnya

Cara bikinnya:

– Tumis bawang putih sampai wangi
– Masukkan ayam, aduk sampai kaku
– Masukkan paprika, bawang bombay, cabe merah dan saus kacang. Aduk rata.
– Tambahkan garam, merica.
– Masukkan nanas, aduk sebentar. Angkat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: