Rolade Daging Saus Jamur

Tahun lalu saya nggak puasa, soalnya lagi buntiang dan melahirkan. Tahun ini awalnya bingung, karena masih breastfeed. Tapi tancep gas lah.. Semoga ASI gak seret. Dari sumber2 yang saya baca, kalo mau ASI tetep lancar selama puasa, kudu minum vitamin ini-itu… Tapi satu yang udah terbukti sukses di saya: ASI lancar kalo makanannya enak! Jadi, supaya Tizi tetep bisa minum banyak, berarti saya makannya harus yang enak-enak😀

Buat saur semalem kepengennnn bener steak, tapi ya gak masuk akal amat gendong2 Tizi tengah malem buta nyari steak. Lantas dapet ide cakep dari blog JustTryAndTaste. Akhirnya rolade daging yang tadinya mau dibikin semur, diputer balik jadi Rolade Saus Jamur. Dan jadilah semalam saya saur dengan senang hati….*kekenyangan*

20120721-144305.jpg

ROLADE DAGING SAUS JAMUR

    Bahan rolade daging :

Saya pake resep untuk burger patty (resepnya ada disini yaa..)

    Bahan kulit:

2 butir telur
Garam
Merica

    Bahan saus jamur:

Saya pake resep mushroom sauce andalan, resepnya klik disini yaaa… Buat rolade ini, saya tambahin potongan bawang bombay di adonan sausnya.

    Cara bikinnya:

– Semua bahan isi dicampur jadi satu, diuleni biar rada padat. Mau diproses pake food processor juga boleh.
– Untuk kulitnya: kocok telur, garam dan merica. Buat dadar. Tipis-tipiiiis aja ya..
– Ambil selembar dadar. Taruh setengah adonan rolade diatasnya, ratakan. Kemudian digulung sambil rada ditekan supaya padat.
– Bungkus rapat dgn aluminium foil, kemudian kukus kurang lebih 20-25 menit.
– Buka bungkusan aluminium, tunggu sampai agak dingin.
– Potong-potong rolade, siram dgn saus jamur.

Leave a Reply

