Udang Cabe Bawang

Perhatian:

                 INI.HARUS.COBA. 

                 HARUS. BANGET.

Resep semacem ini paling paling paling saya suka. Bahannya minimal tapi enaknya maksimal. Bikinnya juga super gacel. Dimakan pake nasi panas.. saya tidak tanggung bila jebol diet anda😀
Aslinya pake cumi, tapi kami pake udang. Untuk ayam atau fillet ikan juga applicable. Dulu resepnya saya ambil dari web-nya ariawan.net, tapi gak tau kenapa waktu tadi saya kulik-kulik lagi blog-nya untuk di-link back, resepnya menghilang. Jadinya disini resep saya tulis yang versi udah dimodif. Terima kasih banyak yaaaa keluarga ariawan, resep kalian keren banget dan sudah jadi andalan saya *peluk*

UDANG CABE BAWANG

Source: ariawan.net then self-modified.

Bahan-bahan:

300gr udang kupas, cuci bersih
Cabe merah sesukanya, rajang
Daun bawang sesukanya, rajang
Bawang merah sesukanya, rajang
Terigu secukupnya
1 btr telur, kocok lepas
150gr mentega
Garam
Merica

Cara bikinnya:

– Lumuri udang dengan garam dan merica, celup ke kocokan telur, balur terigu. Goreng sampai kecoklatan. Pinggirin dulu.
– Lelehkan mentega, tumis rajangan cabe-bawang merah-daun bawang sebentar.
– Masukkan udang, aduk sebentar sampai rata. Udah, selesai!

Kurang gampang apa, coba?

Leave a Reply

