Banana Cake Zonder Mixer

Kalo bisa dipermudah, kenapa dipersulit.

Itu pas kayaknya buat kue ini. Bikinnya tanpa persiapan, karena cuma dalam rangka menyelematkan pisang yang udah overripe. Tidak perlu mixer, cuman tinggal udek-udek. Panggang. Selesai!

Tsakep ih! Seneng deh kalo nemu resep macem begini. Effortless, tapi hasilnya enak. Bagian tengahnya ada sedikit yang agak lembek sih.. entah memang begitu seharusnya, atau gara-gara saya kelupaan masukin soda kue. Tapi yang lembek itu justru bagian terfavorit. Yuckily yummy, hahahah! Definitely will make this again!

BOLU PISANG (TANPA MIXER)

Source: milis Natural Cooking Club

Bahan kering:
– 200 g terigu
– 150 g gula pasir
– 50 g gula aren/palem (tidak punya.. pake gula merah disisir)
– 2 sdt baking powder
– 1 sdt baking soda (aku lupaaa masukin ini)
– ½ sdt garam
– ½ sdt kayu manis bubuk

Bahan basah:
– 175 ml minyak goreng
– 3 butir telur
– 4-6 pisang ambon matang, dihancurkan dengan garpu/mixer/FP (kalo saya dibejek-bejek aja pake garpu)

Cara membuat:
– Siapkan oven suhu 180 derajat atau kukusan api sedang.
– Campur semua bahan kering. Jangan lupa ayak terigu, baking powder, dan baking soda bersama-sama.
– Campur semua bahan basah.
– Masukan bahan kering ke dalam bahan basah sedikit-sedikit sambil diaduk.
– Masukkan di loyang yang telah dialasi kertas roti dan dioles mentega.
– Panggang, dengan oven yang sudah dipanaskan terlebih dulu, 170-180 derajat.
– Bisa juga dikukus dengan api sedang selama kurang lebih 20 menit atau hingga matang

One thought on “Banana Cake Zonder Mixer

  1. Alhamdulillah kutemukan juga resep ini. terima kasih….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: