Bangkok Journey: Siam Niramit Dinner

Sebelumnya izinkan saya mengucapkan: Woooww Siam Niramit baguuuuus…..!

Buat yang pengen tau Siam Niramit itu apa dan bagemana, silakan googling dulu. Intinya, ini pertunjukan teater kolosal kebanggaan Thailand. Yaa kalo di Indonesia mirip2 sendratari Ramayana yang di pelataran candi Prambanan. Babak pertama show digelar outdoor di pelataran. Awalnya rada ngenes nontonnya.. Penonton disuguhi tarian muda mudi, tapi yang nari mukanya penuh kebosanan hahahaha.. Tapi akhirnya lucuuuu. Ada tarian riang gembira dan banyak penonton yang ditarik-tarikin suruh ikut nari. Sukiii!

Kelar babak pertama, penonton dihalau masuk ke dalam gedung teater untuk nonton ‘the real show’.  Huwowwwww…. aku terpesonaaa! Maklum ya sini anaknya belom pernah nonton Broadway. Jadi liat di panggung tiba-tiba bisa ada sungai, air terjun sama gajah lewat aja udah seneng banget! *gampangan*

Tiketnya ada dua jenis, tiket show only dan tiket show + dinner, dan kita dibeliin Mr. Krit si driver baik hati tiket including dinner, yang harganya cuma beda tipis sama tiket show only. Jauh lebih murah juga dibanding harga tiket resminya. Entah gimana caranya, pokoknya canggih lah si Mr. Krit ini. Show mulai jam 7.30 malam, dan sebelumnya penonton bisa dinner-dinner begah dulu. Kami sendiri  sampai di teater masih jam 6 sore. Pengennya foto2 dulu tapi udah disuruh2 makan. “Belom laper misteeeeer!” Tapi teteeuup si Mr. Krit dorong-dorong suruh buruan ke dinner hall. Disana masih sepi puuun, baru dua meja yang terisi. Tapi sekitar 10 menit kemudian, mulai membanjirrr rombongan turis-turis dari suatu negara tertentu. Dan mereka ini yaaaaa… ngambil makannya gak kira-kira. Kayak orang gak makan dari jaman purba. Jadi ternyata, Mr. Krit tau rombongan turis gragas bakalan dateng, jadi nyuruh kami buruan masuk soalnya dia takut kami gak kebagian makan. *peluk Mr Krit*

Makanannya system buffet. Lengkap mulai dari pembuka sampai penutup. Di meja appetizer ada macam-macam salad dengan macam-macam dressing. Pengen menggali kearifan lokal dengan bertanya2 sama waitress-nya, tapi  aku dijutekin. Hiks.  (Btw, boook… kenapa orang jutek bertebaran ya?  Mana yang katanya the land of smiling people? Mana? Manaaaa?)

img_2352_zps5075130e

Di pojok ada section khusus untuk local Thai culinary. Ada Pad Thai, bihun bebek Thai dan salad pepaya.

img_2353_zps23eb104b

a5c7a03a-f8e1-49d5-bc3b-db71faa62a18_zpsh4lim4do

Ada section khusus buat Indian food. Isinya papadam dan aneka kare-kare India. Kudu banget ya bikin area khusus masakan India, secara memang banyak turis-turis India disitu. Biasanya di tag-nya ada keterangan mengandung pork atau tidak. Tapi buat yang cari makanan tidak mengandung babi, disarankan ambil makan di Indian food section karena rata-rata masakan vegetarian.

img_2355_zpsdc15814b

Jujur aja agak-agak gak napsu makan disini. Pertama, karena jenis makanannya mirip sama buffet sarapan tiap pagi di hotel. Yang kedua, ya belom lapeeer. Jadi saya cuma ambil papadum sama kari India secimit, gorengan prawn mayo sama spring roll (itu juga buat dimakan rame2), sama salad. But i hit the dessert! Cari ketan mangga gak ada, tapi ada bubur sagu iniiii….

img_2358_zpse6af21f5

Ini enaaakkk banget. Bubur sagu mutiara pakai jagung pipil manis. Mana anget pulak, jadi nyaman banget di perut. This i could not refuse.

Long story short, kalau memang ada budget berlebih, saya rekomen beli tiket yang including dinner. Karena show-nya agak lama (1,5 jam) dan di dalam gedung sama sekali tidak boleh makan. Nonton dalam keadaan perut kenyang juga lebih enak, nggak resah. Yang mau jalan-jalan ke Thailand, sempetin nonton yaaa…

Still, to be continued. Bear with me 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: